Breaking News
Loading...

Info Post
Lebaran segera tiba. Sudah menjadi kebiasaan yang bisa dianggap wajib bagi masyarakat dan warga yang melakukan pulang ke kampung halaman (mudik) saat menjelang lebaran tiba.

Perjalanan pulang kampung bagi orang yang kebetulan memiliki kampung halaman sekalipun sebenarnya ditempat rantau sudah memiliki rumah tinggal milik sendiri dan juga keluarga, tetapi tidak afdol jika pada saat Lebaran tidak mudik ke kampung halaman. Karena bagi mereka banyak makna dan manfaat yang terkandung saat mudik lebaran, seperti bertemu dengan saudara, tetangga sekampung yang memang biasanya mereka juga pulang kampung saat lebaran sehingga pertemuan dengan mereka, kangen-kangenan dengan mereka hanya bisa terjadi pad saat lebaran, maka kesempatan itulah yang dimanfaatkan oleh kebanyakan orang rantau untuk melakukan pulang kampung.

Sebagai sarana transportasi untuk menunjang perjalanan, biasanya sudah dari awal-awal tentunya banyak pemudik yang mencari transportasi apa yang dipilih untuk perjalanan mudik sesuai dengan kesukaan masing-masing. Ada yang berpendapat enakan pake pesawat karena cepat sekalipun sedikit mahal tidak apa-apa, ada yang pake kereta api karena tidak ada macet, ada yang tidak terlalu terburu-buru sehingga menggunakan bus juga sudah cukup, terkena macetpun tidak masalah, banyak juga yang menggunakan mobil pribadi dengan alasan kapanpun mau berhenti, bebas dan sesuka hati si pemilik mobil, dan tidak sedikit juga yang menggunakan sepeda motor dengan alasan irit dan tidak macet dan alasan lain yang sering terlontar dari si pemudiak yang menggunakan sepeda motor adalah dari pada motornya harus ditinggal di rumah, ataupun rumah kontrakan atau apapun tempat selama menempatinya dari pada tidak ada yang jaga, bisa-bisa hilang mendingan dibawa pulang bisa buat jalan-jalan selama di kampung halaman. Terserah Anda semua, pilihan transportasi manakah yang paling nyaman untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, namun perlu diingat tetap jaga kesehatan, persiapan secara fisik terutama harus tetap diprioritaskan.

Ada beberapa pilihan cara untuk melakukan perjalanan pulang kampung, diantaranya menggunakan kereta api, untuk pemesanan tiket kereta api silahkan bisa di klik di situs resminya PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) atau bisa juga di SINI

Kereta api dianggap sebagai alternatif terbanyak pilihan masyarakat yang akan melakukan perjalanan pulang kampung (mudik).

Semoga diberikan kelancaran dan selamat sampai tujuan. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, semoga seluruh amal ibadah kita di bulan puasa ini diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Aamiin