Breaking News
Loading...

Info Post
Gerbong kereta mewah bertarif puluhan juta rupiah milik PT KAI sudah habis dipesan pemudik. Artis Mayangsari termasuk salah satu penyewa yang sudah membooking salah gerbong mewah ini. 

"Sekarang sih sudah full di-booking untuk lebaran. Tarifnya beda antara weekdays dan Lebaran. Kalau Mayangsari  kalau tidak salah sudah pesenm tapi tidak tahu tanggal berapa," kata Senior Manager PT Kereta Wisata (Indorailtour) Evi Sarifah kepada detikcom di kantornya di Stasiun Gambir, Senin (6/7/2015). 



Evi mengatakan, pemesan biasanya mendatangi kantor Indorailtour di Gambir satu bulan sebelum keberangkatan. 

"Kalau lebaran, atau pas hari raya dan hari libur, sebulan atau dua bulan sebelumnya sudah pesan. Kereta wisata ini biasanya itu digabung dengan kereta biasa. Misal yang ke Bandung digabung dengan KA Parahyangan. Berangkatnya dari Gambir untuk yang di Jakarta," katanya. 

Berdasarkan data terbaru dari kantor Indorailtour tarif paling murah saat lebaran dari Gambir adalah tujuan ke Bandung, yaitu Rp 17,5 juta sekali jalan. Sedangkan tarif paling mahal dari Gambir adalah dengan tujuan ke Malang Rp 29 juta sekali jalan. 

Ada tujuh gerbong KA wisata yang bisa disewa para pemudik untuk balik ke kampung halamannya dengan kapasitas rata-rata 22 orang. Beberapa kereta ini memiliki tempat tidur di dalamnya. Ada juga kereta yang memiliki ruang meeting sehingga pengguna bisa menggelar rapat di dalam kereta. 

sumber: http://news.detik.com/berita/2961541/ka-mewah-bertarif-puluhan-juta-sudah-habis-dipesan-pemudik-untuk-lebaran